Adiwarna 2018: Open Circle

24 Agu 2018

Adiwarna adalah sebuah kegiatan tahunan rutin yang diselenggarakan oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra untuk memamerkan karya Tugas Akhir terbaik mahasiswanya. Pada kesempatan kali ini, Adiwarna kembali dengan tema “Open Circle”, yang mengajak para entrepreneur dari segala bidang untuk berkolaborasi bersama para desainer muda dalam menciptakan inovasi bisnis kreatif yang lebih berdampak.

Adiwarna dilangsungkan pada tanggal 24-26 Agustus 2018 dan bertempat di Gedung Balai Pemuda Surabaya. Akan terdapat kurang lebih 50 peserta pameran dengan berbagai macam kategori karya tugas akhir yang berbeda-beda (Advertising, Branding & Graphic Design, Social Campaign, Interactive Media, Audio Visual, Illustration, Comic, dan Fashion) . Pameran ini akan diselenggarakan sebagai wujud promosi diri mahasiswa kepada khalayak publik terutama praktisi pekerja kreatif. Tak kalah penting, kegiatan selingan seperti creative workshops,talkshows, dan competition juga akan diadakan di rangkaian acara Adiwarna. Marchella FP founder dari Generasi 90an, Atreyu Moniaga, Yasa Singgih, Thinking*Room, analog.surabaya, dan Lzy Visual akan ikut meramaikan Adiwarna sebagai speaker talkshow dan mentor workshop. Acara ini dimaksudkan agar menarik perhatian masyarakat untuk datang dan meramaikan pameran. Selain itu, tema dari rangkaian acara yang Di akhir rangkaian kegiatan, Adiwarna akan ditutup dengan malam penganugerahan yang ditujukan kepada karya-karya pameran terbaik.

Selain sebagai ajang pameran, Adiwarna juga diharapkan dapat mewakili atau menyuarakan bahwa desain komunikasi visual dapat menjadi suatu sarana pemecahan masalah sosial. Wujud nyata dari pemecahan masalah tersebut dapat dilihat di karya Tugas Akhir para mahasiswa, sebagai hasil dari pembelajaran di Desain Komunikasi Visual UK Petra.

 

Informasi selengkapnya:

Kunjungi adiwarna.petra.ac.id


Close previewer