Profil

Universitas Kristen Petra meresponi perkembangan industri Fashion dan Tekstil di Indonesia dan melihat besarnya peluang profesi ini pada masa depan membuka sebuah program baru bernama Program Desain Fashion & Tekstil (DFT) yang berdiri di bawah naungan Program Studi Desain Komunikasi Visual. Program ini memuat 144 SKS, yang diselesaikan dalam 4 tahun.

Kondisi di lapangan saat ini belum tersedia sumber daya manusia yang memiliki kemampuan akademis sekaligus pengalaman profesional yang mumpuni. Untuk itu Program Desain Fashion & Tekstil ini diyakini dapat mengisi kebutuhan pasar tenaga profesional di bidang Desain Fashion & Tekstil yang berdedikasi tinggi, kreatif, inovatif, berwawasan global, serta memiliki kepedulian terhadap sekitar.

Penekanan kurikulum Desain Fashion dan Tekstil ini adalah visual brandingmarketing communication, dan sustainability dalam fashion. Keterampilan dan pengetahuan yang dibangun diutamakan pada perancangan inovasi produk fashion, produksi fashion, penguasaan material tekstil, serta creative marketing.

Visi dan Misi DFT UK. Petra

Menjadi sebagai program yang mampu menciptakan desainer Fashion & Textile yang berdedikasi tinggi, kreatif, inovatif, berwawasan global dan memiliki kepedulian terhadap kondisi sekitar.